Custom Search

Minggu, 11 Desember 2011

TAHAP KERJA HERBA



Tujuan terapi herba adalah untuk mengembalikan keseimbangan tubuh dan bukan sekedar untuk menyembuhkan penyakit. Oleh karena itu, terapi herba biasanya memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan terapi dengan menggunakan obat kimia sintetik yang cenderung bersifat simptomatik (hanya mengobati gejala sakit atau menghilangkan rasa sakit saja).

Tahap kerja herba bisa dibagi menjadi 4 tahap, yaitu:
1. Release (mengeluarkan)
Dalam proses ini, segala racun atau toksid yang menumpuk dalam tubuh akan dikeluarkan. Proses ini sering dikenal pula dengan istilah detoksifikasi.
2. Relax (mengistirahatkan)
Setelah proses detoksifikasi (release/pengeluaran racun), tahap berikutnya adalah relaxing. Dalam tahap  ini tubuh diletakkan dalam keadaan stabil dimana keadaan suhu, alkali (basa), dan acid(asam) berada dalam tahap yang paling baik, agar dapat membantu berfungsinya sistem imunitas.
3. Regeneration (menggantikan dengan yang baru)
Pada tahap ini, sel-sel yang mati atau rusak diganti dengan sel-sel yang baru, dimana herba dengan antioksidannya dapat bertindak sebagai antiaging dalam pencegahan penyakit-penyakit degeneratif.
4. Refunction (mengembalikan fungsi):
Setelah proses diatas berjalan sempurna, maka organ-organ akan berfungsi normal kembali, sebagaimana diciptakan oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar