Custom Search

Selasa, 06 Maret 2012

Vertigo dan Pengobatannya Secara Alami


Vertigo adalah kondisi dimana terjadi rasa pusing seperti berputar yang amat sangat mengganggu. Penderitanya bahkan bisa mual-mual dan muntah dan juga bisa terjatuh ketika serangan vertigo ini terjadi. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang vertigo dan pengobatannya serta berbagai hal penting menyangkut vertigo dan pengobatannya.

Gejala Vertigo:
  • Pusing seperti berputar
  • Kepala terasa ringan
  • Rasa terapung, terayun
  • Mual-Muntah
  • Keluar Keringat dingin
  • Muka Pucat
  • Sempoyongan waktu berdiri atau berjalan

Penyebab Vertigo

Beberapa faktor yang menyebabkan vertigo antara lain karena serangan migren, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada alat pendengaran dan kekurangan asupan oksigen ke otak.

Kelainan pada telinga juga sering menjadi penyebab. Termasuk pula kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba, gangguan di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak, maupun di dalam otaknya sendiri.

No
Penyebab Vertigo
Keterangan
1
Sistemik
Adalah gejala vertigo yang disebabkan penyakit tertentu, misal diabtetes, darah tinggi, penyakit jantung.
2
Neurologik
Adalah gangguan vertigo yang disebabkan oleh gangguan fungsi syaraf
3
Ophtalmologik
Gangguan vertigo yang disebabkan oleh gangguan mata atau berkurangnya daya pengelihatan
4
Otolaringologi
Gangguan vertigo yang disebabkan oleh berkurangnya fungsi alat pendengaran
5
Psikogenik
Ini adalah penyebab paling banyak, penyebab vertigo non fisik, pola hidup tidak teratur, kurang tidur, memikirkan suatu masalah sampai stress atau tekanan emosional yang tinggi.

 
Pengobatannya Secara Alami (Herba) & Islami
 
Terapi Al Hijamah atau Bekam dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit Vertigo. Pengobatan ini berfungsi untuk memperbaiki organ dalam kepala terutama organ keseimbangan dan syaraf utama kepala. Pembekaman dilakukan seminggu sekali sampai kondisi membaik. Lama terapi bergantung pada keparahan penyakit. Untuk vertigo ringan cukup 2-3 kali terapi. Setelah membaik cukup dengan menjaga sebulan atau dua bulan sekali.

Diriwayatkan bahwa ketika Nabi SAW mengalami sakit kepala, maka Nabi SAW meminta berbekam di puncak kepala. Menurut suatu riwayat,berbekam dipuncak kepala dapat menghilangkan 100 penyakit. Berbekam dipuncak kepala juga menambah daya ingat, menguatkan pandangan mata, menghilangkan gangguan sihir atau gangguan syetan yang mengalir melalui peredaran darah manusia.

Produk herba yang bisa digunakan untuk terapi sakit kepala (migraen/vertigo):
1. HABBATUSSAUDA OIL SOFTGEL
2. GAMALIFE
3. GREEN PALAPA
4. HABBATUSSAUDA PLUS MENGKUDU
5. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA (MINYAK)
6. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 210
7. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 100
8. KOPI RADIX SINERGI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar