Custom Search

Minggu, 11 Desember 2011

LABU : BUAH KEGEMARAN RASULULLAH SAW


Buah labu merupakan salah satu buah kegemaran Rasulullah saw. Bahkan beliau menyuruh istrinya, Aisyah ra, untuk memperbanyak labu dalam masakannya.

Buah labu yang bersifat dingin dan basah mampu memberikan asupan gizi ringan bagi tubuh. Tekstur dagingnya yang lembut dan berair dapat memberikan suntikan makanan yang lembab, sehingga sangat cocok untuk mereka yang kedinginan. 

Buah labu juga berkhasiat mengobati mata bengkak dan encok. Selain itu, dapat mengendalikan kadar gula dalam darah. Bagi mereka yang memiliki pencernaan panas dan menderita demam, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini.

Dalam biji buah labu juga terdapat kandungan asam amino langka yang berkhasiat mencegah atau mengatasi hipertrofi atau pembesaran prostat jinak pada pria dewasa.

Dalam al Qur'an, khasiat buah labu ini diabadikan dalam kisah Nabi Yunus as, di mana setelah dikeluarkan dari perut ikan paus dan mendarat di pantai dalam kondisi lemah, Allah SWT menyelamatkan Nabi Yunus AS dengan menumbuhkan pohon labu yang dikonsumsi oleh Nabi Yunus as untuk mengembalikan energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar