Custom Search

Senin, 23 Januari 2012

FAKTA UNIK TENTANG KOLESTEROL


Ternyata salah satu jenis lemak yang yang ada dalam tubuh kita tersebut memiliki hal-hal unik yang mungkin anda tidak tahu! Berikut ini hal hal unik tentang kolesterol:
  1. Tahukah anda bahwa tubuh kita membuat beberapa kolesterol sendiri, selain dari apa yang kita makan
  2. Kolesterol hanya berasal dari makanan yang bersumber dari produk hewani. Makanan dari tumbuhan (nabati) tidak mengandung kolesterol, kecuali beberapa asam lemak tak jenuh.
  3. Pernahkah terbesit dalam pikiran anda bagaimana perjalanan kolesterol dalam darah? Kolesterol tidak dapat melakukan perjalanan dalam darah sendiri, melainkan dibawa oleh protein khusus. Kombinasi pembawa kolesterol dan protein disebut “lipoprotein.”
  4. Kolesterol tidak selamanya buruk bagi tubuh, justru ada kolesterol yang baik untuk tubuh! Ya, beberapa orang bertanggapan bahwa kolesterol harus dihindari dan sebagainya, kenyataannya ada kolesterol yang berguna bagi tubuh. Jenis kolesterol tersebut kita kenal sebagai :
    • Low density lipoproteins (LDL, atau kolesterol “buruk”)
    • High density lipoprotein (HDL, atau kolesterol “baik”)
    • trigliserida
    Berikut penjelasan sederhananya : LDL (kolesterol buruk) karena beberapa karakteristik yang dimilikinya dari hati kemudian mengirimkannya ke sel padahal mereka tidak dibutuhkan untuk kesana. Sedangkan HDL membuang kelebihan kolesterol dari darah dan membawanya ke hati. kadar kolesterol total seseorang adalah kombinasi dari LDL dan kolesterol HDL (HDL + LDL).
  5. Tubuh kita memproduksi lebih dari cukup kolesterol sendiri untuk tetap sehat. Tapi pada kenyataannya, kebanyakan orang makan terlalu banyak kolesterol dan lemak, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol darah.
  6. Tingginya kadar kolesterol dapat menyebabkan penyakit jantung. Kolesterol bersama hipertensi adalah 2 faktor resiko penyebab primer.
  7. Bagaimana LDL bisa menyebabkan penyakit stroke? Kelebihan kolesterol LDL dalam darah akan disimpan dalam arteri, pembuluh darah yang memberi “makan” jantung dan otak. Deposito tersebut dapat bergabung dengan zat lain untuk membentuk plak. Bayangkan plak adalah sesuatu yang tebal dan keras di pembuluh darah. plak di arteri dalam ilmu kedokteran disebut aterosklerosis. Atelosklerosis dapat mempersempit lorong di dalam arteri (bayangkan saja selang yang tersumbat) hal ini akan membendung aliran darah, plak tersebut lama kelamaan pecah dan jika plak tersebut pergi ke otak akan menyebabkan stroke.
  8. Wanita memproduksi kolesterol baik lebih tinggi daripada pria.
Sumber: Turun Berat Badan

Produk herba yang bisa digunakan untuk terapi kolesterol tinggi:
1. HABBATUSSAUDA OIL SOFTGEL
2. GAMALIFE
3. GREEN PALAPA
4. HABBATUSSAUDA PLUS MENGKUDU
5. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA (MINYAK)
6. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 210
7. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 100
8. KOPI RADIX SINERGI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar