Custom Search

Rabu, 25 Januari 2012

APA SAJA GEJALA DIABETES MELLITUS...?



Gejala diabetes mellitus tidak selalu ada karena sebagian besar penderita diabetes bersifat asimtomatik (tidak menunjukkan gejala diabetes mellitus), artinya tidak ada gejala yang menunjukkan bahwa orang tersebut menderita. Mungkin anda bertanya kenapa? Karena sebagian dari penderita masih dalam tahap akut atau belum parah, dimana pada fase ini mereka biasanya tidak mengalami gejala diabetes mellitus yang khas, berbeda dengan mereka yang sudah kronik. Ini menginformasikan kepada anda bahwa semakin dini kita mengetahui diagnosis diabetes mellitus, maka akan semakin mudah untuk diobati. Jadi, sesekali tidak ada salahnya anda memeriksakan kadar glukosa anda.

Hal yang sangat penting lagi, adalah ketika kita bisa mendiagnosis diabetes secara dini, maka dapat dilakukan tindakan untuk mencegah komplikasi. Karena baik diabetes mellitus itu sendiri maupun komplikasinya akan berdampak pada penderita sendiri, keluarga, bahkan keturunannya kelak.

Gejala Diabetes Mellitus Secara Umum

Ada banyak gejala diabetes mellitus, bahkan untuk diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2 memiliki gejala yang berbeda. Tetapi dalam kesempatan kali ini akan fokus tentang gejala diabetes yang paling umum.

  • Cepat Haus dan lelah. Penderita diabetes mellitus akan cepat merasa haus, kenapa? Karena mereka akan kekurangan glukosa, sebagian besar glukosa tidak dipakai dalam tubuh untuk energy, melainkan dibuang di urin (kencing)
  • Sering buang air kecil. Sisa-sia metabolisme glukosa yang seharusnya tidak dikeluarkan di urin malah dikeluarkan, sehingga massa urin semakin banyak di produksi ginjal.
  • Penglihatan kabur. Pernah tidak makan seharian dan penglihatan kabur? Begitulah jika anda kekurangan glukosa, tidak ada energi bagi tubuh.
  • Mual dan muntah. Bagi beberapa penderita akan merasa mual dan muntah, apalagi jika control makanan terhadap glukosa terlalu berlebihan
  • Tiba-tiba berat badan turun. Tidak mengherankan, pastinya anda bisa memakai nalar sendiri, karena bagi penderita diabetes mellitus sedikit mengelola glukosa tubuhnya menjadi energi.

Beberapa gejala diabetes mellitus yang lain seperti Retensi cairan (terutama di kaki), Penurunan toleransi terhadap dingin, Peningkatan denyut jantung, Kulit kering bersisik, Mati rasa jari dan jari kaki, berkeringat dengan keringat lengket, tremor (gemetar), Gelisah tanpa alasan yang jelas, penurunan konsentrasi.

Baca juga:
1. DIABETES MELLITUS, APA ITU...?
2. TIPS ISLAMI MENGAKHIRI DIABETES MELLITUS

Produk herba yang bisa digunakan untuk terapi diabetes mellitus:
1. HABBATUSSAUDA OIL SOFTGEL
2. GAMALIFE
3. GREEN PALAPA
4. HABBATUSSAUDA PLUS MENGKUDU
5. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA (MINYAK)
6. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 210
7. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 100
8. KOPI RADIX SINERGI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar