Custom Search

Minggu, 08 Januari 2012

DILEMA TERAPI HIPERTENSI KONVENSIONAL


Hipertensi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah mengalami kenaikan secara tidak normal dan melebihi ambang batas. Tekanan darah merupakan tekanan yang dialami dinding pembuluh darah akibat dari mengembang dan mengkerutnya jantung.

Vonis hipertensi yang sering ditudingkan pada pada mereka yang tekanan darahnya di atas normal sangat relatif sekali, karena pengukuran tekanan darah sifatnya sesaat atau sewaktu. Apalagi bila pengukuran tekanan darah dilakukan pada saat seseorang tengah menghadapi berbagai masalah atau dalam kondisi yang tidak stabil. Anehnya, ukuran tekanan darah sesaat ini sering dijadikan vonis bahwa seseorang mengidap hipertensi.

Untuk itu, sungguh memprihatinkan nasib puluhan juta penderita hipertensi yang tengah menjalani terapi konvensional. Di satu sisi mereka harus larut dalam kecemasan dan kekhawatiran tiadanya harapan kesembuhan serta ancaman serangan penyakit berat berikutnya, di sisi lain mereka diharuskan menelan beragam obat sintetik yang tidak membawa harapan baik.

Pertanyaannya, mengapa pengobatan konvensional terhadap hipertensi masih bermasalah?

Pertama, karena pengobatan konvensional meyakini bahwa tidak ada obat atau kesembuhan bagi penderita hipertensi. Terapi yang dilakukan adalah menahan gejala atau meredakan tekanan darah dengan obat kimia sintetis. Hal ini tentunya bertentangan dengan akidah Islam yang meyakini bahwa semua penyakit bisa disembuhkan dengan ijin Allah ta'ala.

Kedua, pembatasan atau pelarangan makanan tertentu yang dianggap berbahaya bagi penderita hipertensi. Hal ini mengakibatkan penderita hipertensi mengeluh selalu khawatir, takut serta selalu memilah-milah makanan yang hendak dikonsumsi. Akibatnya mereka tidak mendapat pasokan energi dan gizi yang cukup. Selain itu, penderita hipertensi selalu hidup dalam kondisi tertekan yang memperburuk kondisinya. Islam mengajarkan untuk mengkonsumsi semua jenis makanan dalam porsi yang secukupnya, tidak berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan akan membawa efek yang tidak baik karena tidak sesuai sunnatullah.

Ketiga, pemberian obat-obat kimia sintetis dalam jangka waktu lama justru beresiko penderitanya mengalami komplikasi dan menurunnya daya tahan tubuh, bahkan resiko kerusakan organ ginjal. Sehingga tak jarang penderita hipertensi mengalami keluhan sakit pada organ tubuh yang lain akibat mengkonsumsi obat kimia dalam jangka waktu lama.

Produk herba yang bisa digunakan untuk terapi hipertensi:
1. HABBATUSSAUDA OIL SOFTGEL
2. GAMALIFE
3. GREEN PALAPA
4. HABBATUSSAUDA PLUS MENGKUDU
5. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA (MINYAK)
6. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 210
7. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 100
8. KOPI RADIX SINERGI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar