Custom Search

Selasa, 28 Februari 2012

Tumpas Kanker Dengan Habbatussauda


Habbatussauda yang merupakan herba terapi thibbun nabawi, diyakini memiliki khasiat dan menjadi solusi bagi semua penyakit kecuali maut. Hal ini didasarkan kepada sabda Nabi saw, yang menyebutkan bahwa Habbatussauda merupakan obat bagi segala penyakit kecuali kematian.

Serangkaian riset sudah dilakukan untuk menguji khasiat Habbatussauda di dalam menanggulangi sel kanker. Riset tersebut ada yang bersifat uji in vitro, ada juga yang uji in vivo. Ada yang baru diujikan kepada hewan percobaan, namun ada juga yang sudah diujikan kepada manusia.

Beberapa riset tersebut di antaranya adalah:

1. Antitumor activity of an ethanol extract of Nigella sativa seeds
Penelitian dilakukan di Turki, di Medical faculty, Pathology Department Harran University..Dalam penelitian ini dibuktikan bahwa Extrak Ethanol Nigella sativa (Habbatussauda) memiliki efek mereduksi proliferasi sel, mengurangi proses pembelahan sel dan juga sintesis DNA dari penyakit Ehrlich Ascites Tumor pada tikus.

2. The antitumor activity of thymoquinone and thymohydroquinone in vitro and in vivo
Penelitian ini mengungkap fakta bahwa thymoquinone dan thymohydroquinone memiliki efek antitumor dengan meningkatkan aktifitas antiproliferasi melawan pertumbuhan sel tumor baik in vitro maupun in vivo dengan baik. Hanya saja mekanismenya bagaimana masih belum terjawab dengan memuaskan.. Penelitian inipun masih sebatas pada sel kanker pada tikus.

3. In vitro inhibition of growth and induction of apoptosis in cancer cell lines by thymoquinone
Dalam study ini ditemukan bukti bahwa Thymoquinone yang merupakan komponen dari Habbatussauda memiliki aktifitas antineoplastik (antikanker) pada beberapa jenis sel kanker, yakni kanker tulang, kanker payudara dan juga kanker ovarium (indung telur). Dalam study ini juga ditemukan bukti bahwa Habbatussauda memiliki aktivitas cytotoxic terhadap sel-sel kanker tersebut dan tidak berpengaruh terhadap sel-sel normal yang sehat. Ini merupakan sifat kandidat bahan kemoterapi di masa depan.


 Cara Habbatussauda mengendalikan sel kanker:
  • Sebagai antioksidan yang melindungi sel sehat agar tak gampang berubah menjadi ganas.
  • Sebagai zat yang cytotoksik, yakni menyerang dan menghancurkan sel kanker, namun tidak merusak sel sehat/normal.
  • Menghambat proliferasi dan pembelahan sel kanker.
  • Menghambat terbentuknya neovaskularisasi (pembentukan pembuluh darah baru) yang digunakan kanker untuk berkembang.

Kendala praktis dalam terapi kanker menggunakan Habbatussauda:
  1. Tidak yakinnya pasien di dalam menjalani terapi dan cenderung bersifat coba-coba saja. Hal ini mengakibatkan pasien berhenti dari terapi begitu mengalami hal-hal yang dirasa aneh di saat terapi. Karena menganggap semua hal yang tidak nyaman tersebut berasal dari bahan terapinya.
  2. Terlalu yakin dengan bahan terapi, sehingga mengabaikan faktor dosis di dalam proses terapinya. Padahal penerapan dosis yang tepat merupakan bagian dari ikhtiar yang juga harus diperhatikan dan harus ditempuh.
  3. Penderita kanker adalah obyek labil yang mudah terbujuk dengan metode terapi yang ditawarkan bahkan oleh orang yang bukan ahlinya. Ketika seseorang menderita kanker, tiba-tiba semua orang dianggap dokter spesialis, dan dokter spesialis yang sesungguhnya menjadi tak bermanfaat advisnya serta dianggap awam.
  4. Habbatussauda yang ada di pasaran masih berupa bahan simplisia. Sehingga membutuhkan dosis besar dalam terapinya yang menyebabkan konsumsi herbal menjadi tak nyaman.
  5. Belum banyaknya riset yang merumuskan secara langsung dosis yang pas untuk berbagai jenis kanker yang berbeda.
Dosis awal terapi Kanker dengan Habbatussauda: 
40 kapsul Habbatussauda dibuka cangkang kapsulnya, campur dengan 3 sendok makan madu dan 2 sendok minyak habbatussauda. Buat adonan, dan adonan tersebut dimakan dalam sehari. Lakukan tiap hari. Dosis bisa dinaikkan hingga 100 kapsul per hari.

Oleh Dr. Insan Agung N
Sumber: http://habbatsonline.com/index.php?option=com_content&task=view&id=383&Itemid=1&lang=in
 
Baca juga:
1. MENGGEMPUR KANKER DENGAN TULANG RAWAN IKAN HIU
2. SAYURAN : RESEP MURAH DAN MUDAH CEGAH KANKER
3. WASPADAI 15 TANDA KANKER YANG SERING DIABAIKAN

Produk herba yang bisa digunakan untuk terapi kanker:
1. HABBATUSSAUDA OIL SOFTGEL
2. GAMALIFE
3. GREEN PALAPA
4. HABBATUSSAUDA PLUS MENGKUDU
5. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA (MINYAK)
6. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 210
7. HABBATUSSAUDA CAP DUA KURMA 100
8. KOPI RADIX SINERGI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar